333 222 111 Yayasan Pembangunan Berkelanjutan kembali mencari kaum muda aktif yang memiliki gagasan cemerlang untuk menjawab tantangan perubahan iklim di perkotaan melalui program Climate Smart Leaders for Sustainable Cities 2012. Dengan fokus pada tema kota yang berkelanjutan, ide kreatif dan energi baru diharapkan datang untuk memperbaiki situasi rumit perkotaan.

Seperti dilansir oleh situs resmi yayasan, Rabu (29/8/2012), program ini ditujukan untuk kaum muda yang berusia 15-24 tahun. Para remaja dan pemuda ditantang untuk mewujudkan ide-ide kreatif mereka menjadi aksi nyata sebagai solusi untuk memperbaiki kualitas alam dan kualitas hidup manusia.

Mereka yang tertarik dengan tantangan ini bisa segera mendaftarkan diri sebelum 24 September 2012 (cap pos). Formulir pendaftaran harus dilengkapi dengan fotokopi identitas diri atau kartu pelajar, foto berwarna terbaru berukuran 3×4 cm sebanyak 2 lembar, dokumen atau foto terkait proyek jika sedang tahap pelaksanaan, serta rekomendasi dari dua institusi atau orang yang mengetahui dengan baik Anda dan proyek Anda (tidak diperkenankan rekomendasi dari keluarga atau teman dekat).

Panitia akan memilih 24 finalis pada November 2012 mendatang untuk mengikuti rangkaian program CSL 2012 untuk belajar lebih banyak tentang kepemimpinan, pembangunan berkelanjutan, perubahan iklim, kota yang berlanjutan dan pengelolaan proyek dengan cara yang menarik, edukatif, dan berbeda.

Pemenang utama program ini akan mendapatkan piala Penghargaan Emil Salim Bagi Generasi Muda 2012 serta dana awal investasi untuk proyek yang akan dikerjakan.

Sumber: Kompas